Jumat, 02 Maret 2018

Manfaat dan Fungsi Kursi Kantor


Dalam sebuah studi oleh Staples Inc., peritel peralatan kantor, sekitar 86% pekerja di kantor mengatakan perabotan mereka menyebabkan ketidaknyamanan, dan lebih dari setengahnya mengatakan bahwa jika mereka bisa mengubahnya, itu akan menjadi kursi yang lebih baik.
Dalam sebuah cerita dari Wall Street Journal, Mike Williams, manajer eksekutif produk di sebuah perusahaan jasa makanan di Michigan, mendapat kursi yang disebut "Think" oleh Steelcase Inc. kursi ini telah menjadi sama populernya dengan rekan kerja. Sebenarnya, satu kelompok di kelompoknya meminjam kursi kantor kapan pun Williams berada di luar kota. Pada pertemuan, saat Williams berbalik berdiri dan hadir, ada pertarungan siapa yang bisa duduk di kursinya.
Pas ke kursi Kerja

Kursi kantor membangkitkan keterikatan fisik dan emosional yang lebih kuat daripada perabot kantor lainnya. Sebagian besar pekerja kantoran menghabiskan lebih banyak waktu di dalamnya daripada perabotan lainnya. Bahkan, beberapa orang menghabiskan lebih banyak waktu di kursi kantor mereka daripada tempat tidur mereka sendiri di rumah. Perusahaan tahu kursi yang bagus jauh melampaui penampilan bagus. Kursi dilengkapi dengan banyak fitur dan didukung oleh penelitian ergonomis.
Menurut Humantec, perusahaan konsultan ergonomi, sebuah harga jual kursi kantor yang sangat pas didukung punggung Anda dan kaki Anda ditanam di lantai dengan paha Anda sejajar dengan lantai dan lutut Anda berada pada sudut 90 derajat. Tinggi kursi harus disesuaikan sehingga monitor komputer Anda berada tepat di bawah tingkat mata dan pergelangan tangan Anda lurus saat meluas ke keyboard atau mouse. Namun kebanyakan pengusaha mengambil pendekatan satu ukuran untuk semua kursi, kemudian memperburuk keadaan dengan gagal melatih orang bagaimana menyesuaikannya agar sesuai.

Jika Anda menginvestasikan uang ke kursi?
Perusahaan tahu kursi bisa menjadi isu besar. Sekitar 10% sampai 15% anggaran perabot kantor biasanya dihabiskan di kursi, kata Bryant Rice, pemimpin praktik Amerika Utara bersama DEGW, firma konsultasi strategi tempat kerja di New York.

Nilai kursi berjalan lebih jauh dari sekedar estetika. Banyak penelitian telah menghubungkan nilai kursi dengan kesehatan. Kursi ergonomis yang baik dapat membantu punggung Anda saat Anda duduk di meja kantor, bahkan menjaga kaki, bahu, dan leher Anda tetap nyaman saat Anda bekerja.
Satu studi mengatakan bahwa memperbaiki ergonomi kursi kantor dan peralatan lainnya meningkatkan produktivitas dengan rata-rata 17%, (sebuah tinjauan terhadap 40 studi tentang pekerja kantor yang diterbitkan pada tahun 2008 di Journal of Safety Research). Pekerja cenderung memiliki lebih sedikit gangguan kerangka otot, dan tingkat ketidakhadiran dan kesalahan yang lebih rendah, studi tersebut menemukan.

Saya bukan seorang ahli kursi tapi pernah duduk di kursi yang baik dan kursi buruk, saya tahu perbedaannya dengan bagaimana biaya punggung saya setelah beberapa jam bekerja di depan komputer. Jika karyawan Anda duduk di meja kerja untuk waktu yang lama, kursi kantor mungkin merupakan tempat yang mereka bicarakan setiap hari. Duduk di meja selama 5 jam sehari berarti 1.200 jam duduk di kursi. Untuk memasukkannya ke dalam istilah lain, 1.200 jam sama dengan 41 hari dan malam duduk. Dengan semua ini duduk, apakah kursi yang tepat akan membuat perbedaan dalam hidup Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar