Selasa, 03 April 2018

Playground Anak - Apakah itu benar-benar bermanfaat?


Pentingnya bermain untuk perkembangan anak diketahui semua orang. Semakin banyak Anda membiarkan anak Anda bermain, semakin mereka akan menjelajah & belajar. Pernahkah Anda mendengar istilah "permainan playground"? Jika Anda tidak mengetahui istilahnya, baca artikel dan ketahui konsepnya secara mendalam.

Hari-hari ini, orang tua merasa mereka tidak punya pilihan selain mengemas jadwal kecil mereka dengan kegiatan yang digerakkan orang dewasa seperti olahraga yang diorganisir. Apakah Anda menganggapnya sebagai cara yang benar untuk maju? Sesuai penelitian dan penelitian terbaru, bermain bebas dan tidak terstruktur penting untuk perkembangan fisik, sosial, dan emosional anak.
Anda pasti memikirkan apa itu permainan playground? Terus terang, konsep bermain bebas bukanlah hal baru. Bermain bebas tidak terstruktur, kegiatan yang diinisiasi oleh anak yang memungkinkan si kecil untuk mengembangkan kekuatan imajinasi mereka sambil menjelajahi dunia di sekitar mereka. Ini spontan dan berasal dari keingintahuan alami anak, antusiasme, dan kecintaan akan penemuan.
Bermain dengan boneka, krayon, dan bagian longgar memungkinkan untuk bermain kreatif tidak terstruktur. Permainan playground itu dramatis, kreatif, fantasi, dan bahkan simbolis. Itu bisa apa saja!

Manfaat Bermain Playground

Permainan playground anak menawarkan keuntungan tertentu yang harus Anda ketahui. Orangtua biasanya merencanakan segalanya untuk anak-anak kecil untuk membantu mereka dan menjadikan mereka lebih tinggi.

Permainan yang tidak terarah membantu dalam mengembangkan keterampilan membuat keputusan dan membiarkan mereka menjelajahi beberapa hal yang tidak mereka sadari.
Di sini saya telah merangkum kutipan dari produsen yang jual playground anak, ada beberapa poin yang di akan membantu Anda mempelajari manfaat dari permainan playground;
  • Permainan yang tidak terarah atau tidak terstruktur membantu anak-anak belajar cara bekerja bersama, berbagi, bernegosiasi, dan menyelesaikan konflik.
  • Membangun kreativitas dan kemampuan untuk menghasilkan ide, tindakan, dan kegiatan baru
  • Mengembangkan keterampilan perencanaan motorik, membantu anak-anak untuk melaksanakan ide, tindakan dan aktivitas motorik.
  • Permainan playground membantu anak-anak menghindari hiburan pasif seperti bermain dengan peralatan bermain dalam ruangan dan video game
  • Bermain bebas menawarkan kepada para orang tua kesempatan bagus untuk bermain dengan anak-anak mereka. Ini akan membantu Anda melihat sekilas dunia dengan cara yang berbeda. Selain itu, Anda akan dapat berkomunikasi lebih efektif dengan si kecil Anda.
  • Anak-anak yang kurang verbal akan dapat mengekspresikan pandangan mereka, pengalaman, dan frustrasi melalui permainan playground. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang perspektifnya
  • Waktu tidak terjadwal memungkinkan interaksi teman sebaya, yang berfungsi sebagai komponen penting pembelajaran sosio-emosional
  • Bermain kreatif melindungi terhadap efek stres dan penghalang

Karena setiap anak berbeda, tantangan bagi orang tua adalah untuk menciptakan keseimbangan yang memungkinkan anak-anak mereka mencapai potensi mereka tanpa memaksanya keluar dari zona nyaman mereka. Orangtua perlu memahami bahwa sebagian besar permainan harus dikendalikan oleh anak daripada diarahkan oleh orang dewasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar