Rabu, 01 Agustus 2018

"Membantu! Gigi Anak Saya Membusuk. ”


Cara Memutihkan Gigi - Mulai dari tahun-tahun sebelumnya dan segera setelah gigi meletus, bakteri adalah penghuni normal di dalam mulut. Semua yang dibutuhkan oleh bakteri untuk bertahan hidup dan berkembang biak adalah substrat dalam bentuk susu atau diet biasa pada tahap selanjutnya.
Bakteri memakan substrat dan menghasilkan asam yang merosotasikan gigi dan membentuk gigi berlubang. Secara sederhana, gigi tersebut kemudian dikatakan membusuk.

Apa yang harus Anda lakukan jika Anda memperhatikan gigi anak Anda membusuk?

Konsultasikan dengan dokter gigi anak.

Lakukan x-ray yang relevan untuk mendapatkan diagnosis dan rencana perawatan yang tepat. Berdasarkan x-rays dan pemeriksaan klinis, dokter gigi anak akan memandu Anda dengan kebutuhan perawatan yang dapat bervariasi mulai dari pengisian hingga perawatan saluran akar.
Apa yang bisa dilakukan untuk menghindari situasi ini?

Gunakan pasta gigi berfluoride dua kali sehari setelah sarapan dan sebelum tidur.

Hindari pemberian makan malam.

Jadwalkan kunjungan ke dokter gigi anak pada saat erupsi gigi pertama. Kunjungi dokter gigi secara teratur setiap 6 bulan untuk memeriksa status perkembangan gigi, gusi dan rahang.

Dapatkan panduan yang tepat dari dokter gigi anak untuk menghindari kerusakan gigi. Ini termasuk rekomendasi tentang cara membersihkan gigi dan gusi anak Anda, kebiasaan, nutrisi dan makanan.

Mengapa perawatan saat gigi anak saya tidak permanen?

Meskipun gigi ini primer dan dimaksudkan untuk berubah, transisi terjadi antara usia 6-8 tahun untuk gigi depan dan 10-12 tahun untuk geraham belakang.

Durasi ini cukup lama untuk mengabaikan kerusakan gigi sulung. Gigi primer tidak hanya berfungsi dalam mengunyah yang lebih baik, tetapi juga mencegah kebiasaan parafunctional dari menyodorkan lidah. Mereka membantu dalam mempertahankan ruang yang cukup di lengkung gigi untuk gigi permanen yang akan datang, dan terakhir tetapi tidak sedikit gigi depan atas membantu perkembangan bicara yang tepat dan membangun kepercayaan untuk balita yang sedang tumbuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar